Senin, 25 September 2017

Tepo Tahu Ala Magetan

Mendengar nama makanan tradisional ini, pastinya anda merasa aneh. Aku pun juga merasakan hal yang sama dengan anda. Pertama aku tinggal di pesantren yang terletak di daerah Magetan, aku melihat teman-teman berdiskusi dan membahas tentang makanan khas ini. Biasa, anak pesantren.
Aku pun tertarik dengan makanan tersebut, karena harga dan enaknya makanan ini tidak sebanding. Dengan harga yang murah bisa mendapat nikmatnya makanan khas ini. Coba bayangkan, makanan yang terdiri dari lontong dan sayuran ini, mayoritas di warung-warung cuma seharga Rp 4.000 sampai Rp 6.000.
Dengan harga yang terjangkau sudah dapat mencicipi tepo tahu yang sayurannya meliputi, Sayur bayam,kangkung, toege, kubis, dan tak luput dari irisan-irisan tahu. Dan sebelum disajikan, tepo tahu dituangi dengan bumbu kecap, atau di warung yang lain dituangi dengan sambel pecel.
Makanan ini bisa kita jumpai di warung-warung atau tempat makan Magetan, karena banyaknya warung dan tempat makan yang menyajikan makanan ini, jadi tidak usah repot mencari-cari makanan tepo tahu ini. Gimana, anda tertarik. Anda wajib mencoba bila berwisata ke Magetan.

0 komentar:

Posting Komentar